PELATIHAN APLIKASI TEKNOLOGI INFORMASI (PATI)

Tips dan Trik Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI)

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki banyak kegiatan yang bermanfaat bagi para mahasiswanya. Bukan saja menguntungkan bagi UMM namun juga menguntungkan bagi para peserta didiknya. Salah satu kegiatan pelatihan yang ada di UMM yaitu PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi). PATI merupakan kegiatan pengembangan bagi para Mahasiswa Baru yang ada di UMM. Kegiatan ini mencakup tentang Aplikasi Teknologi Informasi saat ini. Banyak hal yang diajarkan saat mengikuti PATI, mulai dari Konsep dasar Internet sampai dengan Hosting atau ruang penyimpanan secara online. Saat mengikuti kegiatan PATI kita harus menyiapkan hal – hal yang diperlukan untuk menunjang kegiatan tersebut. Contohnya :
1.      Alat Elektronik
Alat elektronik seperti Smart Phone maupun Note Book atau Laptop. Barang – barang ini sangat dibutuhkan bagi para peserta yang mengikuti kegiatan PATI ini. Karena nanti aka nada tugas yang diberikan pada saat PATI.
2.       Kesehatan Mental serta Fisik
Kenapa hal tersebut penting? Karena nanti kita akan dipacu untuk mengerjakan tugas yang diberikan para instruktur PATI. Dengan Mental yang bagus dan fisik yang prima maka kita akan dengan mudah mengerjakan tugas tersebut walaupun tugas yang diberikan cukup sulit dan melelahkan.
3.      Selalu disiplin dan tepat waktu
Kenapa harus disiplin? Karena nanti saat kegiatan kita akan mendapatkan giliran/shift untuk massuk keruangan dan menerima materi. Kalau sampai kita terlambat maka akan mempengaruhi proses kita dalam kelulusan nanti.

Berikut merupakan Tips dan Trik bagi yang akan mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI) di Universitas Muhammadiyah Malang. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid KH M Bedjo Darmoleksono