TANAH TIMUR

Kabupaten Ende adalah sebuah kabupaten di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Indonesia bagian timur. Dimana kabupaten yang terdapat banyak suku, budaya, rhas dan agama. di Flores masyarakat hidup berdampingan antara umat beragama, dimana mayoritas penduduknya memeluk agama Khatolik, dan selalu hidup damai tanpa ada pertikaian antara umat beragama.
di flores juga terdapat banyak Tempat wisata yang menarik, contohnya :

1. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo terletak di antara Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Taman nasional seluas 1817 kiometer persegi ini terdiri dari tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pulau Rinca dan beberapa pulau kecil lainnya.
Taman nasional yang didirikan pada tahun 1980 ini untuk melindungi hewan Komodo dari habitatnya. Di taman nasional ini juga terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari benua Asia dengan benua Australia. Selain itu di tempat ini juga terdapat Taman Laut yang setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu karang serta ada sekitar 1.000 spesies ikan yang banyak menarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.
Daya tarik dari Taman Nasional Komodo yaitu adanya reptil raksasa purba Biawak Komodo (Varanus Komodoensis), Panorama Savana yang menakjubkan, Panorama Bawah Laut yang bagaikan surga, memancing, snorkeling, diving, kano, bersampan, hiking hingga camping. Mengunjungi Taman Nasional Komodo Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang sangat menawan yang merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. 

2. Taman Nasional Kelimutu


Taman Nasional Kelimutu

Taman Nasional Kelimutu juga merupakan salah satu Tempat Wisata Menarik di Flores, Nusa Tenggara Timur. Taman ini terdiri dari bukit-bukit dan gunung-gunung dengan Gunung Kelibara (1.731 mdpl) sebagai puncak tertingginya. Sementara di Gunung Kelimutu terdapat Danau Tiga Warna yang juga merupakan tempat wisata menarik di Taman Nasional Kelimutu.


3. Taman Laut 17 Pulau


Taman Laut 17 pulau

Taman Laut 17 Pulau adalah taman laut yang berada di Indonesia yang terletak di Kecamatan Riung, Kabuapten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Taman laut ini merupakan gugusan pulau-pulau kecil dan besar yang memanjang dari Toro Padang di sebelah barat hingga Pulau Pangsar disebelah timur sebanyak 17 pulau yang luasnya sekitar 9.900 hektar yang terdiri dari laut dan darat termasuk dalam kawasan konservasi dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Kupang.
Dikawasan ini terdapat 17 pulau besar dan kecil yang letaknya berdekatan satu dengan yang lainnya seperti Pulau Pata, Pulau Bangko, Pulau Rutong, Pulau Bampa, Pulau Sua, Pulau Telu, Pulau Mborong, Pulau Kolong, Pulau Ontoloe, Pulau Sui, Pulau Wire, Pulau Meja, Pulau Wawi, Pulau Batu, Pulau Taor, Pulau Laingjawa dan Pulau Wingkureo.  Pulau-pulau tersebut dapat dilihat dengan berkeliling menggunakan speedboat selama dua setengah jam.
Peraiaran di Taman Laut 17 Pulau memiliki beberapa jenis karang yang keras dan lembut serta aneka ikan hias warna warni yang dapat Anda nikmati saat menyelam atau diatas perahu dengan mata telanjang saat air laut dalam keadaan tenang.  

4. Labuan Bajo 


Labuan Bajo
Labuan Bajo meruapakan sebuah pelabuhan yang menjadi pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo. Di Labuan Bajo juga terdapat Tempat Wisata Menarik seperti Pantai Pede, Pantai Gorontalo, Puncak Waringin, Gua Batu Cermin serta beberapa tempat wisata lainnya disekitar Labuan Bajo seperti Wae Cicu, Pulau Bidadari, Pulau Kanawa dan Taman Nasional Komodo.



5. Pantai Koka


Pantai Koka
Pantai Koka atau yang dijuluki dengan The Dream Beach ini terletak di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Kota Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pantai Koka merupakan salah satu Tempat Wisata Menarik di Flores impian para wisatawan.Pemandangannya yang indah, hamparan pasir putih nan bersih dan lembut, air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiruan serta alamnya yang masih alami serta ombaknya yang cukup menantang menjadikan Pantai Koka sebagai destuinasi wisata yang jangan sampai Anda lewatkan jika berlibur ke Flores.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid KH M Bedjo Darmoleksono